• Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

Standar dan Maklumat Pelayanan

Pelayanan publik Pengadilan Agama Batam berpedoman pada Undang-Undang Nomor : 25 Tahun 2009 tentang pelayanan public yang berasaskan sebagai berikut :

1.      Kepentingan umum;

2.      Kepastian hukum;

3.      Kesamaan hak;

4.      Keseimbangan hak dan kewajiban;

5.      Keprofesionalan;

6.      Partisipatif;

7.      Persamaan perlakuan/tidak diskriminatif;

8.      Keterbukaan;

9.      Akutabilitas;

10.  Fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan;

11.  Ketepatan waktu;

12.  Kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan

Selanjutnya silahkan ke Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009

Dalam pelaksanaannya juga berpedoman kepada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan. Surat Keputusan dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengadilan bagi pencari keadilan dan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga peradilan.

Selanjutnya dapat dibaca lengkap di Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan