•   
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

PENGANTAR TUGAS HAKIM DAN PEGAWAI PA BATAM

Ditulis oleh Elpa Armi Voni.


Pegawai yang pindah dan Ketua Pengadilan Agama Batam
Saat memberikan Kata Sambutan

Batam || www.pa-batam.go.id

Jumat (11/01/2019), Pengadilan Agama Batam gelar acara Pengantar tugas Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Batam. Ada dua orang hakim yang mutasi dari Pengadilan Agama Batam yakni Drs. H. Mukhlis yang mutasi menjadi hakim Pengadilan Agama Jambi, Dra. Hj. Nurzauti, S.H., M.H. yang mutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pinang. Dua Orang pegawai yakni  Mujiati, S.E., S.H., Panitera Pengganti Pengadilan Agama Batam yang mutasi ke Pengadilan Agama Surakarta, Novricha Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Batam yang mutasi promosi menjadi Jurusita di Pengadilan Agama Teluk Kuantan dan satu orang Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kinerja  Ahmad damsir, S.H.I.  yang mengundurkan diri dan beralih profesi menjadi advokat.

Acara tersebut dimulai sekira pukul 10.00 WIB setelah acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Wakil ketua dan Hakim Pengadilan Agama Batam. Acara ini bertempat di  Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Batam. Acara ini dihadiri oleh Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) beserta keluarga.


Suasana Saat penyerahan Cindera Mata, kenang-kenangan
kepada Hakim dan Pegawai yang mutasi

Acara dibuka oleh Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Batam, Marwiyah, S.Ag. dengan serangkaian pantun. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pegawai yang pindah. Dalam kesempatan ini Hakim dan Pegawai mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Pengadilan Agama Batam atas dukungannya selama bertugas di sini dan mohon maaf jika ada salah kata, sikap dan perbuatan selama bekerja di Pengadilan Agama Batam ini.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata perpisahan, yang kali ini diwakilkan oleh Drs. Ifdal, S.H. . Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Batam Drs. H. Basuni, S.H., M.H. Dalam sambutannya ketua menyampaikan permohonan maaf kepada Hakim dan Pegawai yang pindah tugas, jika ada ketidaknyamanan selama bertugas di Pengadilan Agama Batam dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama batam berharap semoga pegawai yang pindah lebih sukses lagi di tempat yang baru. Di akhir sambutan Ketua menyampaikan appresiasi atas kedatangan tamu undangan, dan berharap ke depannya rasa kekeluargaan di pengadilan Agama batam selalu terjaga. Setelah itu dilaksanakan acara pemberian ucapan selamat dan penyerahan kenang-kenangan dari seluruh Pegawai kepada pegawai yang pindah. (TIM IT PA BTM)