• Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

DDTK PENGINPUTAN PUTUSAN KE DIREKTORI PUTUSAN DI PA BATAM

on .

 

Batam || www.pa-batam.go.id

Jumat tanggal 08 Februari 2019, bersamaan dengan tanggal 3 Jumadil akhir 1440 Hijriyah,Pengadilan Agama Batam gelar acara DDTK mengenai tata cara pengisian direktori putusan  untuk Pengadilan Agama Batam. DDTK ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama dan diikuti oleh Ketua, Wakil ketua dan seluruh Hakim Pengadilan Agama Batam.

Adapun materi DDTK yang diberikan pada DDTK yang dimulai Pukul 10.00 Wib ini  adalah melakukan anonimisasi putusan yang sudah BHT (Berkekuatan Hukun Tetap) dan bagaimana melakukan upload putusan yang sudah di anonimisasi itu ke dalam Direktori Putusan Pengadilan Agama Batam.

Tujuan di adakannya DDTK Direktori Putusan ini adalah agar Hakim Pengadilan Agama Batam dapat melakukan anonimisasi putusan yang telah BHT dan segera menguploadnya ke direktori putusan agar putusan yang telah dihasilkan oleh Pengadilan Agama Batam dapat dilihat dan diakses oleh masyarakat luas serta memenuhi syarat Akuntabilitas dan Keterbukaan Pengadilan Agama Batam khususnya dan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya.

Setelah DDTK ini Ketua Pengadilan Agama Batam, Drs. H. Basuni, S.H., M.H.,  langsung berpesan agar para Hakim di bantu oleh TIM IT untuk mengupload semua putusan ke ke direktori putusan, sehingga  tidak ada satu putusan Pengadilan Agama Batam ada yang terlewatkan di direktori putusan MA-RI. (TIM IT  PA BTM)