• Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

SIDANG KELILING PERDANA PA BATAM TAHUN 2019

Majelis Hakim Pengadilan Agama Batam Saat 
Melaksanakan Sidang Keliling di Kantor Camai Sungai Beduk, Tanjung Piayu

Batam || www.pa-batam.go.id

Dalam rangka memberikan kemudahan akses yang seluas-luasnya bagi para pencari keadilan yang mengalami hambatan untuk datang langsung ke kantor Pengadilan Agama yang disebabkan oleh beberapa hal seperti karena jarak tempuh yang jauh, trasportasi yang minim, keterbatasan biaya dan lain sebagainya. Maka setiap tahunnya diprogramkan adanya Sidang keliling.  

Memasuki tahun 2019 ini, Pengadilan Agama Batam Kembali Melaksanakan Sidang keliling untuk putaran pertama. Sidang Keliling tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (27/02/2019), bertempat di Kantor Camat Sungai Beduk, Tanjung Piayu Kota Batam, dengan Majelis yang diketuai oleh Drs. Ifdal, S.H., dengan anggota  Dra, Erina, M.H.,  dan Dra. Hj. Siti Khadijah serta Panitera Pengganti Muzahar, S.Ag Turut hadir dalam sidang keliling ini jurusita Pengadilan Agama Batam, Zainudin, S. Ag.

Sebagaimana diketahui bahwa para pencari keadilan dari Tanjung Piayu ini jika hendak bersidang di Kantor Pengadilan Agama Batam , harus menempuh perjalanan yang panjang selama lebih kurang 2 jam perjalanan. Sehingga jika hendak mendatangi gedung kantor Pengadilan Agama Batam butuh waktu yang lama dan biaya yang lumayan mahal.

Para pihak berperkara merasa senang dan terbantu dengan adanya sidang keliling ini. Keceriaan dan keikhlasan majelis hakim dalam melaksanakan tugas ini ternyata disambut pula dengan senyum kebahagiaan dan keceriaan pihak-pihak yang berperkara, yang telah merasakan kemudahan urusannya dalam mencari keadilan di Pengadilan Agama Batam ini.

Dengan Sidang Keliling diharapkan para pencari keadilan atau masyarakat yang mengalami hambatan-hambatan tersebut tetap dapat mengakses atau mendapatkan keadilan tanpa harus mendatangi kantor Pengadilan Agama Batam. (Tim IT PA Batam)