•   
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

SIAP LAKSANAKAN ZI, PA BATAM GELAR IKRAR BERSAMA

Ditulis oleh Elpa Armi Voni.

Suasana Saat Ikrar Zona Integritas di PA Batam

 

Batam || www.pa-batam.go.id

Rabu (06/03/2019), sekitar pukul 14:00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Batam melaksanakan Ikrar bersama pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Batam, dan disaksikan juga oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Dr. H. Alimin Patawari, S.H.,M.H.


Hakim dan Pegawai PA Batam Saat Mengucapkan Ikrar Bersama

Selain ikrar bersama siap untuk melaksanakan Zona Integritas, siang itu Pengadilan Agama Batam juga melaksanakan Ikrar bersama mengenai pakta integritas oleh seluruh Hakim dan Pegawai, dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas yang diwakili oleh Ketua, satu orang Hakim, satu orang dibagian Kepaniteraan, satu orang dibagian Kesekretariatan, satu orang Perwakilan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Drs. H. Basuni, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Batam menegaskan bahwa ikrar bersama bukan sekedar formalitas namun harus diresapi dan dipedomani oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama batam dalam menjalan tugas-tugas kedinasan baik di dalam maupun di luar kantor. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pakta integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru memberikan pembinaan, dalam pembinaan ini beliau menyampaikan beberapa temuan bawas dalam melaksanakan sidak di beberapa pengadilan. Di akhir pembinaan beliau berpesan agar Pengadilan Agama Batam dapat melaksanakan Zona Integritas ini dengan baik dan penuh komitmen, sehingga bisa memperolah hasil yang memuaskan.

Foto bersama Setelah Ikrar Bersama Menuju Zona Integritas

Tepat Pukul 16.30 WIB, acara selesai dan dilanjutkan dengan foto bersama. Semoga dengan adanya ikrar ini, semakin meneguhkan komitmen Pengadilan Agama Batam untuk melaksanakan Zone Integritas demi mencapai WBK dan WBBM. Sesuai dengan yel yel Zone Integritas Pengadilan Agama Batam, “Korupsi – No, Integritas –Yes, Mahkamah Agung – Bersih, PTA Pekanbaru – Maju, PA Batam- Mantap Betul”. (TIM IT PA BATAM)