•   
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

BEDAH BERKAS PENGADILAN AGAMA BATAM

 

 

 

Hari jumat tanggal 17 Mei 2019 Miladiyah bersamaan dengan tangga 12 ramadhan 1440 Hijriyah Pegawai Pengadilan Batam laksanakan bedah berkas di ruang sidang utama Pengadilan Batam. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh hakim, Panitera Pengganti dan Juru/Juru Sita Pengganti Pengadilan Batam.

Ditengah-tengah kesibukan  menyelesaikan perkara dan melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1440 Hijriyah, Hakim dan Pegawai Pengadilan Batam tetap berbenah diri dengan berbagai cara dalam rangka meningkatkan kwalitas untuk menjadi seorang yang profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas yang diembankan kepadanya.  Kali ini Pengadilan Batam melaksanakan  bedah berkas dengan sistem silang, artinya berkas perkara Majelis  A umpamanya dibahas oleh Majelis  B   dan berkas perkara majelis  B dibahas oleh majelis C dst dengan alokasi waktu masing-masing yang sudah disepakati dan dengan Moderator secara bergantian.


 

Kegiatan yg dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib meskipun dalam suasana menjalankan ibadah puasa akan tetapi tidak mengurangi semangat dan  antusias peserta dalam melakukan pembahasan-pembahasan  dan tanggapan-tanggapannya.  

          Kegiatan ditutup dengan mendengarkan arahan dan paparan dari keynote speaker yang dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Drs. H.Usman, S.H., M.H yang merupakan wakil Ketua Pengadilan Batam. Beliau menyampaikan beberapa hal pokok terkait dengan bedah berkas yg dilaksanakan kali ini. Pertama, bedah berkas ini dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan. Kedua,  agar supaya kedepan kita lebih berhati-hati dan lebih teliti dalam menyelesaikan perkara-perkara yang ditangani sehingga kwalitas dan bobot putusan maupun berita acara sidang begitu juga relaas panggilan semakin hari semakin lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya di Pengadilan Agama Batam, tegas beliau. (tim IT PA Batam dan Humas)