•  
  •   
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

  • Aplikasi SILANTANG

    Aplikasi SILANTANG (Sistem Online Antrian Sidang)
    Merupakan Aplikasi Antrian Sidang Berbasis Online yang dapat digunakan untuk mengambil Nomor Antrian dan Melihat saat ini Nomor Perkara apa saja yang sedang dalam Proses Persidangan

    Website

  • Selamat Jalan BJ Habibie

    Kami segenap Keluarga Besar Pegawai Pengadilan Agama Batam mengucapkan Turut Berduka Cita Semoga diterima segala amal ibadahnya diampuni segala dosa-dosa dan ditempatkan ditempat yang layak disisiNya. Aamiiin.....

DIRJEN BADILAG MELAUNCHING APLIKASI SILANTANG PA BATAM


Launching Aplikasi SILANTANG PA Batam

Batam || www.pabatam.go.id

Dalam rangka memudahkan masyarakat para pencari keadilan, Pengadilan Agama Batam Kelas IA secara resmi meluncurkan sebuah aplikasi inovatif yang diberi nama “SILANTANG” (Sistem Online Antrian Sidang). Aplikasi ini di launching pada hari Jumat (05/07/2019) pukul 14.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Batam. Launching aplikasi ini terkesan sangat istimewa karena disaksikan dan dicanangkan langsung penggunaannya oleh Yang Terhormat Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., dan turut disaksikan oleh Yang Mulia Hakim Agung, Dr. Drs. H. Abdul Manaf, S.H., M.Hum dan 3 orang Ketua PTA yakni, Drs. Taufik H.Z, M.H.I. (KPTA Bandung), Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H (KPTA Surabaya), Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. (KPTA Pontianak) dan WAKA PTA Pekanbaru Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. serta dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta staf  Pengadilan Agama Batam.


Foto Bersama Setelah Launching Aplikasi SILANTANG

Ketua Pengadilan Agama Batam, Drs. Mazharuddin, M.H. dalam sambutan pembukaannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yang Mulia Hakim Agung, Dirjen Badilag beserta rombongan yang berkenan hadir dan me-launching aplikasi SILANTANG. Diharapkan aplikasi SILANTANG ini dapat meningkatkan mutu pelayanan Pengadilan Agama Batam terhadap masyarakat pencari keadilan.

Acara launching juga diisi dengan pemutaran video terkait Aplikasi SILANTANG dan dilanjutkan paparan teknis oleh Sekretaris Pengadilan Agama Batam, Zosmel Zuly, S.T, M.Sc, Eng. M.H. selaku Ketua Tim. Sekretaris Pengadilan Agama Batam menjelaskan bahwa pengambilan nama SILANTANG sendiri merujuk kepada ciri khas tempat keberadaan Pengadilan Agama Batam yang berada di bumi melayu, karena berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura. Aplikasi ini memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan ke Pengadilan Agama Batam. Karena dengan adanya aplikasi ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Pengadilan Agama Batam pada pagi buta  untuk mengambil nomor antrian. Melalui Aplikasi SILANTANG ini masyarakat dapat mendaftar jadwal sidang secara online melalui PC, laptop, maupun smart phone. Selain itu masyarakat juga dapat memantau melalui smartphone nomor giliran sidang yang sedang berlangsung, sehingga tidak perlu berlama lama di Pengadilan Agama Batam untuk menunggu giliran sidang.

Aplikasi ini mulai dirancang oleh TIM IT Pengadilan Agama Batam sekitar bulan Desember 2018 dan mulai disosialisasikan pada awal bulan Juli 2019 kepada masyarakat pencari keadilan. Dan mulai digunakan tanggal 08 Juli 2019 setelah diresmikan penggunaannya oleh Dirjen Badilag MARI.

Dalam kesempatan ini Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H. menyampaikan apresiasi atas inovasi ini. Selanjutnya disampaikan bahwa aplikasi ini berbeda dengan yang lain, karena memiliki sistem check in pada pelaksanaannya. Dimana setelah mengambil antrian secara online, masyarakat pencari keadilan harus melakukan daftar ulang agar nomor terdata dan dinyatakan sah. Dirjen Badilag MARI mengharapkan agar aplikasi ini terus dikembangkan dan disempurnakan untuk menjadi lebih baik lagi.


Penandatangan Banner Pencanangan Aplikasi

Acara Launching Aplikasi SILANTANG ini ditutup dengan penandatangan banner oleh Dirjen Badilag, Yang Mulia Hakim Agung dan Ketua PTA yang hadir. (TIM IT PA BATAM)