•  
  •   
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A.

    Direktori Putusan

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

  • Aplikasi SILANTANG

    Aplikasi SILANTANG (Sistem Online Antrian Sidang)
    Merupakan Aplikasi Antrian Sidang Berbasis Online yang dapat digunakan untuk mengambil Nomor Antrian dan Melihat saat ini Nomor Perkara apa saja yang sedang dalam Proses Persidangan

    Website

  • Selamat Jalan BJ Habibie

    Kami segenap Keluarga Besar Pegawai Pengadilan Agama Batam mengucapkan Turut Berduka Cita Semoga diterima segala amal ibadahnya diampuni segala dosa-dosa dan ditempatkan ditempat yang layak disisiNya. Aamiiin.....

SOSIALISASI DAN SIMULASI TANGGAP DARURAT PEMADAMAN KEBAKARAN DI PA BATAM

 
Dinas Damkar Sosialisasi Pemadaman Kebakaran Di PA Batam

Batam ||www.pa-batam.go.id

Jum’at (23/08/2019) pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama  kantor Pengadilan Agama Batam berlangsung acara sosialisasi mengenai teknik pemadaman kebakaran yang terjadi di rumah, kantor dan dimanapun. Diantaranya yakni dengan menggunakan  Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan secara tradisional. Sosialisasi ini di ikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pengadilan Agama Batam.  Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, yang mana rombongan yang datang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran Kota Batam, Drs. Kharizi Kasuma.

Dalam pertemuan sesi pertama yang dimulai pukul 09.00 WIB, Nara Sumber dari Dinas Damkar kota Batam, Raja Ilham, S.H. memaparkan secara teknis mengenai langkah-langkah dan kiat-kiat yang yang harus dilaksanakan ketika menghadapi kebakaran, dan langkah penanggulangan kebakaran di rumah, tempat kerja atau dimanapun. Sesi kedua sekitar pukul 14.00 WIB dilaksanakan simulasi pemadaman kebakaran di halaman belakang Kantor Pengadilan Agama Batam.

Ketua PA Batam, Drs. Mazharuddin, M.H. Saat Simulasi Memadamkan Api dengan APAR

Kegiatan tersebut disambut sangat antusias oleh seluruh warga Pengadilan Agama Batam dan hampir setiap personel diberi kesempatan untuk melakulan praktek memadamkan api dengan dipandu oleh tim dari Dinas Damkar Kota Batam, baik secara tradisional maupun dengan APAR.

Di akhir kegiatan tersebut  Ketua Pengadilan Agama Batam, Drs. Mazharuddin, M.H. menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada hingga kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam dan rombongan atas kerjasamanya, dan waktu yang telah diluangkan untuk melaksanakan sosialisasi dan simulasi pemadam kebakaran di Pengadilan Agama Batam. Menurut beliau sosialisasi dan simulasi ini perlu karena Pengadilan Agama Batam telah menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun belum ada Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih yang dapat  menggunakan alat tersebut. (Humas dan TIM IT PA BTM)