•  
  •   
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas I A

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat http://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

Error: Data could not be displayed. Please Refresh Page.

TIM EVALUATOR ZONA INTEGRITAS KEMENPAN RB KUNJUNGI PA BATAM

Batam || www.pa-batam.go.id

Jumat (08/11/2019), Pengadilan Agama Batam menerima kunjungan dari Rombongan Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam Rangka Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). Kedatangan tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Galih. H dan Vivi Anggraini Sitinjak) didampingi oleh Tim Pendamping dari Mahkamah Agung Dhika Hafizh, disambut dengan hangat oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktual dan Fungsional, Staf dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Pengadilan Agama Batam.

Acara penyambutan dilakukan dengan sederhana, yaitu dengan pengalungan selempang kepada Tim Evaluator yang diiringi dengan suara kompang. Setelah acara penyambutan, Tim langsung menuju receptionist untuk mengisi buku tamu. Selanjutnya Para Tim menuju ruang PTSP diiringi Oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Batam. Dalam Kesempatan ini Pejabat Pengadilan Agama Batam menjelaskan program unggulan dan beberapa fasilitas yang tersedia di Pengadilan Agama Batam, diantaranya, Antrian Loket PTSP, Pojok E-Court merupakan layanan bagi advokat atau masyarakat yang hendak membuat akun e-court atau mendaftarkan perkara melalui e-court, Aplikasi Antrian Sidang Online yang dikenal dengan “SILANTANG” dan fasilitas yang dapat memudahkan para pencari keadilan dalam mengecek biaya perkara yakni di pojok ruangan disediakan komputer yang sudah dilengkapi dengan e-skum dan Format gugatan yang tersedia di aplikasi.

Setelah memantau, mengamati, Tim  langsung memberikan masukan dan saran perihal layanan publik yang ada di Pengadilan Agama Batam yang harus ditingkatkan, Tim menuju ruangan Ketua untuk melakukan dialog dengan pimpinan dan pejabat struktural/fungsional Pengadilan Agama Batam.  Tim memberikan arahan agar Aplikasi yang telah dibuat terus dikembangkan dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para Pencari Keadilan. Dialog berjalan interaktif, santai namun serius.


Foto Bersama Pegawai PA Batam dengan Tim Evaluator Kemenpan RB

Dalam Dialog dengan Pimpinan, Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan tanggapan positif terhadap inovasi yang telah dikembangkan Pengadilan Agama Batam dalam melayani Masyarakat Pencari keadilan dan berharap agar Pengadilan Agama Batam lebih memaksimalkan pelayanan. Kunjungan ini ditutup sekitar pukul 11.00 WIB, karena Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan melanjutkan tugas ke Bandara Hang Nadim Batam. Dengan kunjungan ini Pengadilan Agama Batam berharap dapat meraih WBK dan WBBM. (TIM IT PA BATAM)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No Nomor Perkara Ruang Sidang Agenda