•  
  •   
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas IA

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat https://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

Error: Data could not be displayed. Please Refresh Page.

JAJARAN PIMPINAN PA BATAM MENGHADIRI ACARA RAKERDA PTA PEKANBARU TAHUN 2020

on .

Batam||www.pa-batam.go.id

Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru melaksanakan Rapat Kerja dengan Pengadilan Agama Sewilayah Hukumnya yang dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Maret 2020. Raker diikuti oleh Hakim Tinggi, Panitera Pengganti dan Pejabat Struktural PTA Pekanbaru, dan jajaran Pimpinan dari Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Pekanbaru, yakni Ketua, Wakil ketua, Panitera dan Sekretaris. 

Acara Rakerda

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Ketua Pengadilan Agama Batam yang Baru dilantik Drs. H. Jasri, S.H., M.HI, Wakil Ketua Drs. Syarkasyi, M.H.  Panitera Hj. Nuraedah, S.Ag dan Sekretaris, Zosmel Zuly, S.T., M.Sc., M.H.. Raker tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Badan Peradilan Agama,Yth. Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H. melalui teleconference. Dalam kesempatan tersebut diadakan juga interaksi dan pembinaan terhadap 3 Satuan Kerja yaitu Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.

 Acara Rakerda

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Badilag menyampaikan dengan kemajuan Teknologi Informasi yang berkembang pesat saat ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja sehingga dapat menghemat keuangan negara dan waktu. Tetapi tidak mengurangi semangat untuk membawa wajah Pengadilan Agama menuju Badan Peradilan yang Modern. Dalam kesempatan tersebut mengingatkan pembangunan Zona Integritas dan mengapresiasi 28 Pengadilan Agama yang termasuk didalam daftar peraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2019 lalu. Ini menunjukan Pengadilan Agama mampu bergerak cepat sehingga ZI (Zona Integritas) yang menjadi kebutuhan bersama dapat diraih di masa datang.

Dekorum ruang sidang juga merupakan salah satu yang menjadi konsentrasi Dirjen Badilag. Karena ruang sidang merupakan salah satu tempat untuk melayani para pihak yang berdebat untuk mencari keadilan. Oleh sebab itu, ruang sidang merupakan salah satu tempat yang nyaman untuk para pihak tersebut. Ruang sidang yang bagus menjadi salah satu cerminan peradilan yang bagus. Penerapan e-litigasi tak luput dari pembahasan Dirjen Badilag dalam Teleconference ini. Diakhir tatap muka melalui teleconference, Dirjen Badilag membuka secara resmi Rapat Kerja PTA Pekanbaru dengan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Semoga peradilan agama menjadi peradilan yang modern. (TIM IT PA BATAM)

No Nomor Perkara Ruang Sidang Agenda