•  
  •  
  •  
  •   
  •  
  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Batam Kelas 1 A. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Batam Kelas IA

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Batam dengan alamat https://www.pa-batam.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak..

    Selanjutnya

  • KRITIKAN & MASUKAN

    BANTU KAMI PENGADILAN AGAMA BATAM DENGAN CARA MEMBERIKAN KRITIKAN DAN MASUKAN UNTUK PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN KAMI KEDEPANNYA MELALUI.

    Whatsapp, Telegram, Intagram, Facebook, dan Kota Saran yang tersedia di Ruang Tunggu Sidang PA Batam.

    Selanjutnya

  • Keluarga Besar Pengadilan Agama Batam Terut Berduka Sedalam dalamnya atas Wafatnya, SAODAH binti SAHIYAN (Ibunda Bapak Drs, AZIZON, S.H.,M.H), Pada Hari Rabu, Tanggal 12 Mei 2021. Semoga amal ibadah Almarhun di terima di sisi Allah SWT. Aamiin...
  • Keluarga Besar Pengadilan Agama Batam Terut Berduka Sedalam dalamnya atas Wafatnya, Rioco Hendra, S.Kom., M.H. (Staff PTA Pekanbaru), Pada Hari Kamis, Tanggal 28 Januari 2021. Semoga amal ibadah Almarhun di terima di sisi Allah SWT.
  • AYOO.. Bersama Wujudkan Birokrasi Indonesia yang BERSIH & MELAYANI!

  • Zona Integritas

    Pengadilan Agama Batam I A berkomitmen dalam Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

    TULUSURI

  • Keluarga Besar Pengadilan Agama Batam Terut Berduka Sedalam dalamnya atas Wafatnya, Ibu Dra. Ilfa Susianti, S.H.,M.H binti Noersai ST. Saidi (Hakim Pengadilan Agama Pekanbaru, Pada Hari Selasa 24 Nopember 2020, Pukul 22.30. WIB. di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru - Riau.
  • Selamat & Sukses

    Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Batam mengucapkan SELAMAT atas dilantiknya Dr. H. Hasbi Hasan, M.H. Sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI

  • Keluarga Besar Pengadilan Agama Batam Terut Berduka Sedalam dalamnya atas Wafatnya, Bapak Azwir, SH (Panmud Banding PTA Pekanbaru), Pada Hari Jumat, Tanggal 24 Juli 2020, Pukul 10.45 WIB di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru
Selama masa pandemi kami menghadirkan inovasi SISMAIL, Untuk mengetahui Informasi Mengenai Biaya Perkara, Jadwal Sidang, Validitas Akta Cerai, Hitung Panjar Biaya Perkara dan banyak lagi cukup dengan 1 Aplikasi. Ayo Segera Unduh Aplikasi SISMAIL di Playstore. Terima Kasih. Berikut Fitur yang tersedia. Bingung Cara Menggunakannya? Klik Manual Book SISMAIL

P E N G U M U M A N

Error: Data could not be displayed. Please Refresh Page.

PENGANTAR TUGAS HAKIM PENGADILAN AGAMA BATAM KELAS 1A

on .

www.pa-batam.go.id

Jum’at 27 Agustus 2021, Bertempat di ruang Sidang Pengadilan Agama Batam, acara Pengantar Tugas 4 orang Hakim diselenggarakan, acara dimulai pukul 14:00 WIB, dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Batam bapak Drs. Syarkasyi, M.H, didampingi oleh Wakil Ketua PA Batam bapak Drs. H. Arinal, M.H, beserta Panitera, Sekretaris, Hakim, Pegawai dan para tamu undangan

Adapun Beberapa hakim dalam Pengantar Tugas tersebut adalah ibu Dra. Erina, M.H. sebagai Hakim PA Pekanbaru Kelas IA, bapak Drs. M. Taufik, M.H. sebagai Hakim PA Pekanbaru Kelas IA, ibu Dra. Raudanur,  M.H sebagai Hakim PA Pekanbaru Kelas IA. dan bapak Drs. M. Syukri sebagai Hakim PA Serang Kelas 1A, acara dibuka oleh pembawa acara yakni Hesti Syarifaini, S.H dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an dan pembacaan doa oleh bapak Drs. Syafi’i, M.H Hakim Pengadilan Agama Batam.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan kesan oleh Hakim yang akan pindah tugas, adapun yang pertama ibu Dra. Erina, M.H. dalam penyampaiannya beliau mengingat kembali memori ketika pertama kali dilantik pada tanggal 5 maret 2018, tepat 3 tahun 5 bulan beliau bertugas di PA Batam dan belaiu mengucapkan terimakasih atas semua pelajaran, kebaikan, kepedulian dan rasa kekeluargaan yang di dapat selama bertugas di PA Batam semoga Allah membalas semua dari arah yang tak terduga dan mohon maaf atas segala kesilafan selama bertugas di PA Batam.

Selanjutnya kesan dan pesan yang kedua oleh bapak Drs. M. Taufik, M.H. dalam penyampaiannya juga beliau mengigat kembali momori ketika dilantik di PA Batam pada tanggal 31 Agustus 2018 lebih kurang 3 tahun bertugas di PA Batam, Alhamdulilah banyak sekali pengetahuan yang sudah didapat di PA Batam terutama dibidang IT dan rasa kekeluargaan yang erat selama bertugas di PA Batam ucapan terimaksih yang tak terhingga kepada keluarga besar PA Batam, kemudian beliau juga menyampaikan ucapan maaf lahir dan batin atas kesalahan selama bertugas di PA Batam.

Selanjutnya kesan dan pesan oleh ibu Dra. Raudanur, M.H. dalam penyampaiannya beliau mengucapkan banyak terimakasih atas ilmu yang sudah di dapat di PA Batam terutama kepada bapak Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, rekan-rekan Hakim dan semua warga PA Batam yang sangat baik dan rasa kekeluargaan di PA Batam sangat terasa. Oleh sebab itu ucapan terimaksih yang tak terhingga untuk keluarga besar PA Batam. Terakhir beliau menyampaikan ucapan maaf atas keselahan selama berada di PA Batam.

Kemudian kesan dan pesan yang disampaikan oleh bapak Drs. M. Syukri yang di dampingngi oleh istri, dalam pemyampaiannya kepada semua teristimewa kepada bapak Ketua, Wakil Ketua, Rekan Hakim, dan semua warga Pengadilan Agama Batam, Alhamdulillah terimaksih sebesar-besarnya kepada semuanya atas kebaikan, kepedulian dan ilmu yang sudah diberikan selama berada di PA Batam, dan mohon maaf atas segala kesalahan selama berada di PA Batam.

Selanjutnya pesan dan kesan perwakilan dari Hakim dan pada kesempatan kali ini disampaikan oleh ibu Dra. H. Hasnidar, M.H. dalam sambutannya belaiu menyampaikan bahwa perpisahan ini adalah hal yang biasa terjadi di tempat tugas seprti Mutasi, dan Rotasi. Untuk ibu Erina, bapak Taufik, ibu Rauda dan bapak Syukri selama bertugas di PA Batam banyak kebaikan yang dirasakan dan kemajuan yang  didapatkan banyak perubahan yang berarti dan PA Batam mampu meraih beberapa peghargaan seperti APM dengan nilai A Exellent dan peghargaan predikat Zona Integritas yaitu WBK dan selangkah lagi semoga PA Batam dapat meraih WBBM. Ini semua dapat diraih berkat kepedulian dan kejasama yang baik, untuk itu kami kelaurga besar PA Batam hanya dapat mengucapkan jazakumullahu Khairan Kasiran.

 

Beilau juga menyampaikan bahwa kita semua satu kelaurga, yaitu kelauarga besar Pengadilan Agama batam, kami merasa kehilangan semoga perpisahan secara fisik namun komikasi tetap terjaga. Kita tetap yakin bahwa apa yang sudah terjadi itu yang terbaik buat kita. Terakhir beliau menyampaikan  berpisah alih tugas, mutasi adalah hal yang biasa, dan yang luar biasa itu adalah bilamana kita berpisah kita tetap mampu menjaga tali saliaturahmi, semoga silaturahmi selama ini tetap terjaga semoga selamat sampai tujuan dan ditempat baru lebih sukses lagi dan semoga selalu dalam keadaan sehat. Aamiin.

Acara selanjutnya kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Batam bapak Drs. Syarkasyi, M.H. Beliau menyampaikan bahwa Alhmadulillah selama disini tadi nya kita tidak saling kenal dan pada akhirnya kita saling mengenal satu sama lain hingga menjadi saudara.yang kita namakan kelaurga besar Pengadilan Agama Batam. Beliau selalu menyampaikan bahwa “akan lamanya kita berpisah dibanding kita bertemu” akan kelihatan persaudaraan kita, Ukhwah kita silaturahmi kita manakala kita sudah berjauhan.


 

Terimaksih kepada ibu Erina, ibu raudanur, bapak Taufik, bapak Syukri, atas dedikasinya bapak-ibu sudah mengharungkan nama PA Batam selama disini. Seperti apa yang sudah disampaikan oleh ibu Hasnidar dalam sambutannya bahwa berkat bapak-ibu PA Batam dapat meraih predikat WBK. Oleh karena itu apa yang baik silahkan dibawa ketempat tugas baru, apa yang tidak baik ditinggalkan. Dan maaf jika terdapat kesalahan selama kita bersama di PA Batam. Dan doakan kami yang masih bertugas di PA Batam agar kami kuat dalam mengemban tugas Negara khususnya doakan kami juga agar tauhun ini PA Batam dapat meraih perdikat WBBM, dan kami tetap mendoakan bapak-ibu agar selalu dalam keadaan sehat. Terakhir beliau mengucapkan terimakasih kepada Panitia atas teselenggaranya acara ini dan terimaksih juga untuk mahasiswa magang yan.  Sudah banyak membantu baik itu di bagian kesekretariatan dan Kepaniteraan.

 

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kado perpisahan dari setiap keluarga besar Pengadilan Agama Batam dan diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh pihak kepada para Hakim yang akan beralih tugas dan Foto bersama sebagai kenangan terkahir sebelum bertugas di tempat baru. 

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru PA Batam

  (ACO) ACCESS CCTV ONLINE PA Batam
No Nomor Perkara Ruang Sidang Agenda